Tujuh Kiat Meraup Untung dari Investasi Emas

Logam emas bisa jadi pilihan karena jauh lebih stabil dibandingkan dengan investasi lain.

Harga emas terus naik menyusul keluarnya data kemiskinan di Amerika Serikat pekan lalu. Permintaan emas terus meningkat karena kekhawatiran pelaku pasar atas data itu.

Pada perdagangan Minggu 19 September 2010 waktu AS, harga emas melambung 0,4 persen menjadi US$1.279,45 per ounce (28,35 gram). Harga ini masih di bawah titik tertinggi sepanjang masa, US$1.282,97 pada 17 September ketika dolar nilai tukar dolar AS terhada euro, jatuh ke titik rendah selama lima pekan.

“Masih ada sedikit kekhawatiran, apakah ada tanda-tanda pemulihan di AS,” kata Darren Heathcote, kepala perdagangan di Investec Bank Australia di Sydney.

Emas untuk pengiriman bulan ini naik 0,2 persen menjadi US$1.276,85 per ounce. Bila dihitung sejak awal tahun ini telah meningkat 16 persen. Perak untuk pengiriman juga meningkat 0,4 persen menjadi US$20,83 per ounce. Sebelumnya harga logam ini US$20,99 pada 17 September, tertinggi sejak Maret 2008. Sementara itu, harga emas di PT Aneka Tambang Tbk Senin ini, Rp373 ribu per gram.

Resesi di Amerika Serikat menyebabkan satu dari tujuh orang menjadi miskin. Penduduk miskin AS saat ini naik ke tingkat tertinggi sejak resesi 1960 yang menyebabkan jutaan orang kehilangan pekerjaan.

Laporan Badan Survey Amerika, Kamis lalu, menyebutkan, tingkat kemiskinan naik menjadi 14,3 persen atau 43,6 juta orang. Laporan itu mencakup 2009, atau tahun pertama Obama menjabat sebagai presiden. Sementara angka kemiskinan naik dari 13,2 persen atau 39,8 juta orang pada2008.

Penduduk Amerika yang tidak mendapat jaminan kesehatan meningkat dari 15,4 persen menjadi 16,7 persen atau 50,7 juta orang. Hal ini terutama disebabkan hilangnya perlindungan asuransi dari perusahaan akibat resesi. (Brisbane Times)•

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: