Kopi Bisa Memperkecil Payudara

Anda terbiasa minum kopi tiga cangkir per hari? Hati-hati, karena kopi dapat memperkecil ukuran payudara Anda.

Para peneliti percaya bahwa terlalu banyak kafein dalam tubuh dapat memengaruhi kerja hormon dan mengakibatkan semakin kecilnya ukuran payudara. Semakin banyak kopi dikonsumsi wanita, semakin kecil ukuran payudaranya.

Hampir 300 wanita berpartisipasi dalam penelitian ini. Mereka diminta menjawab pertanyaan seputar seberapa banyak kopi yang biasa diminum setiap hari. Ukuran payudara mereka pun lalu diukur.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah diterbitkan dalam British Journal of Cancer, meminum tiga cangkir kopi atau lebih setiap hari dapat memperkecil ukuran payudara. Sebanyak setengah dari responden mengalami mutasi gen yang muncul akibat asupan kopi. Hal ini pun berdampak pada volume payudara.

“Minum kopi memiliki pengaruh besar pada ukuran payudara,” kata kepala penelitian, Helena Jernstrom dari Universitas Lund di Swedia, seperti dikutip dari The Telegraph.

Namun, bagi para pecinta kopi jangan khawatir bahwa payudara akan menghilang. “Payudara hanya akan mengecil, dan tidak mungkin menghilang,” ujarnya.

Wanita yang meminum lebih dari tiga cangkir kopi per hari payudaranya akan mengecil sebesar 17 persen. Hal ini jika dibandingkan dengan mereka yang meminum kopi kurang dari tiga cangkir per hari.

Para peneliti juga menemukan bahwa hal ini lebih berisiko pada wanita yang memiliki payudara besar. Namun sayangnya, penelitian ini tidak dapat menyimpulkan apakah minum kopi dalam jumlah besar per hari dapat memengaruhi kepadatan payudara.

Info yang menggembirakan adalah konsumsi kopi ternyata memiliki dampak positif pada kesehatan payudara, yaitu mengurangi risiko kanker payudara.

Para peneliti percaya bahwa efek kopi berdampak pada hormon estrogen serta dapat memengaruhi tingkat hormon testosteron. Sebenarnya tidak masalah minum kopi setiap hari, asalkan tidak berlebihan

2 Komentar (+add yours?)

  1. jerukpisang
    Mei 10, 2011 @ 13:56:02

    Tapi wanita yang suka minum kopi, cenderung lebih pintar. Jadi jangan takut mengkonsumsi kopi.

    Balas

    • Guntur Suro Joyo
      Mei 10, 2011 @ 13:59:11

      betul. setuju. kopi tidak seharusnya menjadi momok yang menakutkan. toh, tidak hanya kopi. Semua yang berlebihan itu pasti tidak baik.
      Kopi bisa menjadi obat mujarab bagi bayi yang terkena step (panas tinggi).

      Balas

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: