Firefox 4 Unjuk Gigi di Depan Komunitas TI Surabaya

Surabaya – Geliat Mozilla Firefox 4 Launch Party terus dikampanyekan di Indonesia, kali ini sasarannya adalah Surabaya. Tiga orang enginer asal Amerika Serikat pun turut diterjunkan guna memamerkan kemampuan browser terbaru ‘si rubah api’ ini.

Ketiga enginer Firefox tersebut adalah David Anderson, David Mandelin dan Joshua Aas, yang tentu saja disambut hangat oleh sekitar 200 audiens yang berasal dari berbagai komunitas TI Surabaya.

“Pengguna Mozilla Firefox di Indonesia cukup banyak, boleh dibilang mencapai 5 besar di dunia,” kata Yofie Setiawan, perwakilan dari Mozilla Indonesia saat turut menghadiri launching Mozilla Firefox 4 di BG Junction Mall.

Mozilla Firefox 4 ini diketahui memiliki tampilan yang minimalis, simple namun sistem pengamanannya tak kalah canggih dengan seri sebelumnya, Firefox 3.5.

Meski baru dilaunching, beberapa komunitas TI pastinya telah menjajal kemampuan browser baru ini. Salah satunya Benny, mahasiswa Universitas Surabaya yang sejak dua bulan lalu telah menikmatinya.

“Tampilannya minimalis dan simple banget. Tapi yang lebih penting, akses browsingnya seperti hitungan detik,” kata Benny.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, performa the TraceMonkey java script milik Firefox 4 ini lebih cepat dibanding Firefox 3.5. Begitu pula bila dibandingkan dengan java script milik Firefox 2, browser terbaru ini dapat memproses 10 kali lebih cepat.

Presentasi Firefox 4 malam ini rupanya cukup membuat para tamu berkesan. Pasalnya, audiens yang hadir dari komunitas Ubuntu Surabaya, speedyholic, openSUSE Surabaya TPC, Surabaya Twitter User Group, Kaskus Regional Surabaya, Pecinta IT SMA 11 dan DetikSurabaya Comunity tersebut tak ada yang ingin lebih dulu meninggalkan tempat. Mereka justru terlihat semakin berkumpul dan berdiskusi usai acara.

Norma Anggara – detikinet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: